Facebook Punya Aplikasi Baru Saingi YouTube, Apa Itu?

Facebook mulai menjajaki bisnis baru dengan menghadirkan layanan video. Perusahaan media sosial itu diketahui baru saja meluncurkan aplikasi pesaing YouTube bernama Facebook Creator.
Beberapa fitur dalam aplikasi tersebut antara lain Stories, streaming video, bahkan berkirim pesan dengan pengguna Facebook lainnya.
Mengutip halaman Ubergizmo, Senin (20/11/2017), Facebook Creator memungkinkan penggunanya untuk membuat video, dan bersiaran langsung dan berinteraksi dengan pengikutnya. Beberapa tool lainnya juga turut ditambahkan Facebook.
Pengguna bisa memberikan efek tertentu sebagai pembuka dan penutup siaran atau video termasuk stiker, dan bingkai grafis. Ada pula efek kamera lebar dan fitur unggah ke video ke platform lainnya.
Facebook Creator telah dirilis secara global untuk sistem operasi iOS. Facebook mengungkap bahwa pengguna Android akan segera kebagian aplikasi ini pada beberapa bulan mendatang.
Tak hanya untuk keperluan hiburan semata, Facebook juga menyediakan halaman analisis. Fitur ini berguna bagi kreator untuk mengetahui jangkauan konten yang diunggah.
Dengan tawaran fitur yang beragam, besar kemungkinan aplikasi ini bakal menjadi pesaing YouTube yang telah lebih dahulu populer di kalangan pembuat video blogging (vlog).

Semoga artikel di atas bisa menambah pengetahuan kita semua dan juga bisa bermanfaat.
Sekian dan terimakasih
Wassalam

No comments:

Post a Comment