Teknologi Medis Yang Canggih

Dengan kamajuan teknologi saat ini termasuk juga di antaranya teknologi di bidang medis yang mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat pesat di saat ini.
biasanya kalau di lihat dari segi teknologi yang lain seperti robot,otomotif dan bahkan di bidang medis yang biasanya hanya kita ketahui dari banyak film ataupun cerita sains fiksi yang menghadirkan atau menceritakan teknologi yang sangat hebat. bahkan itu bisa di bilang di luar nalar dan akal sehat namun di poles sehingga kita percaya dan yakin akan hal tersebut, 

Namun dengan kita melihat perkembangan teknologi saat ini berasal dari cerita fiksi-fiksi tersebut dan bisa kita lihat seperti saat ini. semua itu memang nyata dan memang ada.
dan untuk teknologi medis pun ada begitu banyak penemuan- penemuan guna untuk menyelamatkan banyak nyawa saat ini yang bisa kita lihat secara langsung atau sudah teralisasikan.

Bahkan ada juga terbosan-terobosan baru seperti tanga prostetik dan masih bnyak lagi.
berikut ulasan teknologi yang saat ini sedang di kembangkan sehingga akan menjadi kemajuan teknologi di bidang medis di masa depan yang akan datang:

Tangan prostetik yang bisa bergerak dan juga merasakan





Salah satu perkembangan teknologi di bidang robot yang sangat di nanti-nantikan saat ini. Dimana penggabungan antara manusia dengan komponen robot.Dengan adanya teknologi ini di harapkan orang cacatdapat di bantu dengan alat-alat yang di transplastasikan kedalam tubuh nya,sehingga bisa beraktifits kembali secara normal bahkan bisa merasakan organ yang telah hilang dari tubuhnya.
Saat ini teknologi ini sedang di kembangkan perusahaan yang bernama DEKA.mereka mengembangkan sebuah alat yang mampu bergerak sesuai sensor dari saraf dan otot kita.



Menjaga organ transpalastasi yang berada di luar tubuh manusia



Transplantasi organ terbukti menyelamatkan banyak orang di dunia walaupun ada resiko saat opersinya berlangsung.Namun masalahnya organ ini hanya akan bertahan selama 5 jam di dalam es, saat organ di telah di keluarkan dari tubuh pendonor.setelah itu organ akan mati dan tidak bisa di transplantasikan lagi.
Untuk mengatasi hal ini ilmuwan telah mebuat suatu terobosan yaitu sebuah kotak simulasi organ akan di beri lingkuangan yang sama seperti tubuh seperti suhu,aliran darah,dan beberapa faktor lainnya.



Lensa kontak yang mampu menganalisa dan memonitor gula darah




Penderita diabetes harus selalu memperhatikan kadar gula darahnya, namun untuk mengecek kadar gula darah nya harus melakukan beberapa langka seperti di ambil dulu sampel darahnya lalu melakukan beberapa proses. namun sebagian orang terkadang membuat nya menjadi malas karna selalu mengambil darah di ujung jari.
Sebuah perusahaan bernama NOVATRIS membuat lensa kontak yang mampu memonitor kadar gula darah dengan menggunakan air mata.Penelitian ini dilakukan dan bekerja sama dengan perusahaan raksasa dunia yaitu Google.Kabarnya lensa kontak mata untuk memonitor gula darah ini akan segera di pasarkan pada tahun 2020.Well, di tunggu aja ya....

 Jadi  kemajuan teknologi dengan segala kemungkinan serta pemikiran manusia bukan tak mungkin akan menjadi nyata di masa dean yang akan datang.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca semua terutama untuk penulis. Sekian dan terimakasih,,, Wassalam



No comments:

Post a Comment