Helm Canggih Berpendingin, Nand Logic


Teknologi997.blogspot.com - Seperti yang kita ketahui dari dahulu, helm hanyalah berfungsi sebagai alat pelindung kepala saat kita berkendara sepeda motor. Namun sebenarnya, fungsi helm bisa lebih dari sekedar untuk keselamatan saja, seperti yang di tawarkan oleh perusahaan berikut ini.
Dilansir dari Autoevolusion,perusahaan Nand Logic tengah mengembangkan sebuah teknologi baru yang sarat akan teknologi canggih. Desain helm ini berbeda dengan helm yang biasanya, yaitu meruncing ke belakang, kurang lebih mirip seperti helm yang biasanya di pakai oleh pembalap sepeda.
Bentuk ini sengaja di pilih karna bisa mengurangi hambatan angin,sehingga leher si pengendara tidak capek dan pegal.Sedangkan untuk bagian depannya pun juga bisa di buka sehingga seperti half-face.Dan juga tidak lupa juga di pasang kaca pelindung mata dari sinar matahari di bagian belakang kaca depannya.
Namun bukan hal itu yang menjadi keunggulan dari helm ini karna beberapa teknologi yang di usung.Pertama adalah lampu di bagian depan.samping dan belakang yang menggunakan teknologi LED. Fungsi lampunya untuk bagian depan adalah untuk menambah penerangan sedangkan lampu bagian samping akan menyala apabila pengendara hendak berbelok.
Selain itu helm ini juga di lengkapi dengan beragam sensor,mulai dari suhu hingga akselerasi. Sensor akselerasi ini tehubung dengan lampu belakang helm, dan akan menyala ketika pengendara melakukan pengeraman.
Helm inipun juga di lengkapi dengan dua kamera, satu di depan dan satunya lagi di belakang. Kamera ini berfungsi untuk memantau lalulintas. Bekerjasama dengan komputer, kamera juga bisa mendeteksi adanya bahaya,contohnya, ketika pengendara lain akan memotong jalan dan memberi tahu si pengguna helm ini lewat pengeras suara.
Untuk kenyamanan, Helm ini juga dilengkapi dengan sistem audio canggih yang bisa mendeteksi suara sirine atau klakson. Sistem inipun juga memiliki tersendiri, dan bisa di hubungkan dengan beragam jenis Gadget, seperti ponsel atau Global Positioning System (GPS).
Terakhir, Helm Nand Logic ini juga di lengkapi dengan kipas angin kecil di bagian dalam helm. Ini sangat berguna ketika berkendara dalam kondisi cuaca panas. Kipas ini akan berfungsi sesuai suhu yang di deteksi oleh sensor suhu dan kelembapan.


Semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk membaca artikel teknologi997 lainnya ya di teknologi997.blogspot.com.
Apabila ada kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian saya mohon maaf karna seperti yang kita ketaui tiada yang sempurna kecuali sang pencipta.
Wassalam.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete