Mengenal Mobil Otonoms


Selamat Pagi,Siang,sore dan Malam pengunjung sekalian. Semoga kita semua sehat dan dalam perlindungan tuhan yang maha esa, Amin amin ya rabbal 'alamin.
Kali ini teknologi akan membahas tentang Mobil Otonoms, pastinya beberapa di antara kita sudah tau atau mengenal mobil ini, namun semoga dengan membaca artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang teknologi dan perkembangannya....
Mobil ini sendiri tengah banyak di kembangkan oleh sebagian perusahaan otomotif dunia.

Pertama-tama sekali kita harus tau apa itu Mobil Otonoms??.
Mobil Otonoms adalah sebuah mobil dimana di dalamnya terdapat terdapat teknologi berbasis intel bentuk mobilnya sendiri kebanyakan adalah Model Minivan namun jangan karna model nya minivan lalu di anggap remeh. Jangan berspekulasi dulu didalam mobil ini telah di tanamkan beberapa fitur canggih seperti mobil ini bisa tanpa pengemudi, ada sensor serta perhitungan konektivitas.

Kenapa Mobil Ini Harus Ada?
Menurut penelitian dari Departemen Transportasi AS mengatakan bahwa sebagian besar kecelakaan kendaraan diakibatkan karena kesalahan pengendara yang kurang berhati-hati atau kurang terampil dalam mengendarai kendaraan.
Oleh karena itu dengan hadirnya mobil Otonomos ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan. Bukan hanya itu saja mobil otonomos ini ramah lingkungan sehingga bisa menciptakan lingkungan bebas asap dan lebih aman. 
Dan juga menurut Survei dari Eno Centre for Transportation, jika 90 persen mobil yang berjalan di jalan adalah mobil otonomos, angka kecelakaan di Amerika Serikat bakal menurun dari 6 juta hingga 1,3 juta per tahunnya.

Ada hasil yang tidak di inginkan oleh Salah satu yang berantusias menyuarakan teknologi ini yaitu adalah Tesla, merek mobil listrik asal California, Amerika Serikat, kejadian yang tak diinginkan menimpa salah satu pengemudi mobilnya yang terlibat kecelakaan fatal, ketika mengaktifkan fitur otonomos ini pada mobilnya.
Selain Tesla dan merek-merek Eropa lain, ternyata Toyota juga ikut ambil bagian dalam “euforia” kendaraan otonomos. Untuk membuat fitur itu benar-benar memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, merek terlaris di dunia itu mengaku masih harus melakukan riset panjang.
“Bagi mereka yang merasa kesulitan untuk mengendarai mobil pada umumnya, mobil dengan teknologi otonom akan menjadi sebuah pertolongan di masa mendatang,” ujar Akio Toyoda, President and CEO Toyota,Seperti yang di lansir pada autobot.
Selain itupun Toyota berkomitmen untuk membuat mobil yang fun to drive, bukan hanya sekedar mobil yang bisa mengendarai sendiri dengan mode ‘supir’.Toyota melanjutkan, konsep fun to drive juga tidak selamanya harus dikendarai sendiri, tapi bisa yang lainnya. “bagaimanapun, jika mobil tidak menyenangkan untuk dikendarai, lalu apa gunanya?” ujar Toyoda.

Semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk membaca artikel teknologi997 lainnya ya di teknologi997.blogspot.com.
Apabila ada kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian saya mohon maaf karna seperti yang kita ketaui tiada yang sempurna kecuali sang pencipta.
Wassalam.

No comments:

Post a Comment