Langkah-langkah Membuat Akun Gmail dengan Gampang


Di era yang sudah maju saat ini hampir emua orang membutuhkan yang namanya akun email.Nah karna itu admin asumsikan pembaca sekalian sudah mengenal apa itu gmail dan apa fungsinya gmail.
Mungkin teman-teman bertanya apa sih bedanya antara email yang menggunakan yahoo dan yang menggunakan gmail atau yang mana sebaiknya untuk kita gunakan atau kita pakai?
Kalau menurut admin sendiri sih lebih bagus menggunakan gmail. Karna untuk Gmail mungkin teman-teman yang menggunakan smartphone baik itu yang menggunakan android maupun iOS pasti sangat membutuhkan yang namanya akun gmail ini. Bahkan selain itu juga untuk bisa mendaftar pada akun sosial media dan lain masih banyak lagi pasti juga sangat membutuhkan yang namanya Email. Bahkan mungkin untuk tugas atau untuk sekolah pun sekarang juga sangat membutuhkan yang namanya email ini. Nah untuk perihal mana yang lebih bagus untuk di gunakan? Admin sendiri menyarankan untuk menggunakan Gmail. 
Karna dengan akun Gmail yang anda miliki anda bisa melakukannya untuk apa saja. Selain itu untuk menyimpan data juga memiliki penyimpanan yang lebih besar.
Oleh karena itu pada artikel kali ini admin akan memberikan tutorial tentang Langkah-langkah membuat akun Gmail.

1. Buka alamat situ Gmail.com
2. Lalu klik pada bagian Daftar atau Sign Up

3. Lalu Isilah data diri anda sesuai dengan yang tertera dalam gambar atau dalam situs web anda
  • Pada 2 kolom pertama itu itu isilah Nama lengkap kamu.Baik itu nama depan maupun nama belakang
  • Lalu pada Username sebaiknya sesuai dengan nama yang kamu gunakan. Dan lebih bagus lagi tidak menggunakan Username yang lebay. Karna mungkin kita tidak tahu kedepannya Akun Gmail yang akan kita gunakan saat ini akan kita gunakan untuk apa.
  • Lalu masukkan password yang kamu inginkan, Sebaiknya password yang kamu gunakan adalah password yang gampang kamu ingat. Dan usahakan untukjangan sampai melupakan password yang kita miliki
  • Lalu klik Next
4. Pada halaman ini Silahkan kamu memasukkan No. Hp yang kamu miliki gunanya untuk mendapatkan SMS verifikasi dari Gmail nantinya. Selain itu usahan juga agar No. Hp yang kamu gunakan adalah No. yang memang menjadi No. utama yang kamu gunakan sehari-hari karna dengan begitu nantinya jika di kemudian hari ini akan sangat berguna bagi anda sendiri.

5. Lalu Klik selanjutnya dan tunggu sampai Gmail mengirimkan Sms nitifikasi ke No. anda.

6. Masukkan No. Verifikasi yang di kirim ke No. anda pada halaman tersebut.. Lalu klik Verifi

7. Untuk email Opsional boleh anda kosongi

8. Lalu selanjutnya silahkan masukkan tanggal lahir anda dan Jenis Kelamin yang anda miliki

9. Selanjutnya Baca Privasi dan Persyaratan yang di berikan oleh Gmail. Setelah itu klik selanjutnya
 
10. Setelah itu anda sudah bisa menggunakan akun Gmail yang sudah anda daftarkan saat ini.

Nah untuk pembaca sekalian usahakanlah untuk selalu mengingat Akun yang pembaca miliki. Karna bisa di bilang di era saat ini email sangat memiliki fungsi yang Central.
Dan utnuk teman-teman pembaca sekalian mungkin yang lupa akan aku yang anda miliki itulah gunanya No. hp yang kita gunakan untuk mendapatkan akun Gmail yang kita miliki.
Itulah tutorial yang bisa teknologi997 bagikan pada artikel kali ini.
Apabila ada mungkin ada tambahan dari pembaca sekalian ataupun yang kurang mengerti langkah-langkah di atas silahkan kirimkan pesan anda melalui kolom komentar.






1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete