Tips dan Trik Dalam Hemat


Hari gajian, memang hari gajian adalah hari yang paling di tunggu-tunggu. Tapi ada hal yang biasanya di lupain. Yaitu menyisihkan gaji. Sehingga keluar pepatah gaji itu cuma 1,5 (gajian tanggal 1 tanggal 5 udah koma). Maksudnya tanggal satu terima gajian tanggal 5 udah habis karna biaya pengeluaran yang tidak terkendalikan.
Oleh karena itu tinggalkanlah pola hidup yang yang tidak menentu sehingga anda dapat menghemat dalam gaji yang anda terima.
Berikut adalah Tips dan Trik dalam hemat :
  • Bayar kebutuhanmu sendiri
Trik utama dalam berhemat adalah loyal setelah anda menerima gaji. Namun sebagian orang malah royal seperti langsung berburu barang diskon di mall dan pusat perbelanjaan lainnya bukan loyal sehingga setiap gajian malah nombok.
Ingat gaji itu bukan untuk 2-3 hari saja.Jadi jangan lupa untuk membagi gaji anda sesuai dengan kebutuhan yang anda butuhkan. Dan juga jangan lupa untuk menyisihkan 20% dari gajimu untuk di tabung.
  • Mengalokasikan gaji untuk kebutuhan yang mendadak
Kebutuhan mendadak itu bisa jadi karna anda sakit atau keluarga anda. Kebutuhan mendadak ini bisa di bilang kebutuhan yang tidak bisa di perkirakan waktunya. Maka jangan sampai hal tersebut jangan sampai terjadi ketika anda sedang tidak memiliki uang sama sekali sehingga anda menjadi pusing untuk mencari pinjaman kesana dan kemari.
Oleh karena itu usahakanlah kamu memiliki simpanan sebesar 3x lipat dari gaji yang kamu terima perbulannya.
  • Bayar tagihan langsung dan tepat waktu
Seperti yang kita ketahui tagihan yang kita miliki tentunya pasti banyak atau setidaknya ada. Contohnya saja seperti Listrik,Cicilan kendaraan, ataupun rumah. Maka langsunglah bayar cicilan tersebut tepat pada waktunya. Sehingga anda tidak akan kena pinalty karna lupa atau telat dalam pembayaran. Karna jika anda medapatkan pinalty otomatis biaya pengeluaran yang harus anda keluarkan menjadi bertambah secara tidak langsung karna harus membayar pinalty tersebut.
  • Berinvestasilah dalam kesehatan
Mungkin hal yang satu ini terdengar sangat sepele. Karna mungkin sebagian banyak orang lebih suka menginvestasikan emas dan properti dan masih banyak lagi lainnya. Jadi menurut anda apabila anda ketika sedang sakit apakah investasi anda tadi berharga?.
Contohnya saja ketika anda hanya fokus berinvestasi di bidang properti dan tidak berinvestasi di bidang kesehatan sama sekali. Maka ketika anda sakit parah maka properti yang anda miliki apakah akan anda jual mahal? atau malah menjual murah? karna kebutuhan yang harus di dapat secepatnya.





2 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete