Tips Mengatasi Buta Warna


Buta warna bukanlah berarti tidak dapat melihat warna, namun maksud yang sebenarnya adalah tidak dapat membedakan warna.
Biasanya buta warna ini bermasalah pada warna-warna tertentu. Namun yang paling umum biasanya Biru,Hijau,Merah. Kondisi ini di sebut dengan buta warna parsial.
Berikut Tips dalam perwatan buta warna :
  • Memakai kaca mata enchroma
Memang cara ini bisa di bilang tidak dapat mengatasi buta warna, namun dapat membantu untuk dapat melihat dengan lebih baik.
Untuk orang yang buta warna total, Kacamata ini tidak memiliki efek terhadap penglihatan mereka melainkan kacamata ini cocok untuk orang yang buta warna parsial atau dengan kata lain buat warna ringan.
  • Menggunakan kacamata Color Correction System (CSS) 
Cara alternatif jitu lainnya adalah dengan menggunakan kacamata CSS ini karna dilengkapi dengan filter kusus yang dapat mengubah panjang gelombang warna yang masuk ke mata sehingga otang yang buta warna dapat mengkap warna yang lebih kuat dan dapat membedakannya.
  • Mengkonsumsi Sayuran
 Cara alami yang bisa di tempuh untuk orang yang memiliki penyakit buta warna adalah dengan mengkonsumsi sayuran seperti yang kita ketahui seperti wortel dan juga rimbang.
  • Beradaptasi dengan kegiatan di rumah
Cara ampuh lainnya adalah beradaptasi dengan kegiatan atau aktifitas sehari-hari di rumah.
Selain itu jika anda memiliki penyakit buta warna sebaiknya hindari kendaraan karna takutnya sangat susah dalam membedakan lampu lalu lintas.
Dan juga rutinlah berkonsultasi ke dokter mengenai kondisi kesehatan mata anda.




2 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete